Warna-warni dari pasar Klungkung

>> Thursday, May 27, 2010

Aku pernah membaca tentang suatu artikel tentang pasar ini beberapa waktu lalu dan tertarik melihat suasana pasarnya yang berwarna warni. Aku pergi ke sana dua minggu yang lalu ketika akan pergi ke taman Ujung Karang Asam. Letaknya di tengah kota Semalapura, ibukota Kabupaten Klungkung, kira kira 25 km dari Denpasar. Ketika aku kesana ada beberapa bus pariwisata dan menunjukkan tempat ini banyak dikunjungi wisatawan mancanegara.

Di pasar ini banyak dijual hasil kerajinan daerah setempat seperti tenun songket bali, dan berbagai jenis tekstil tradisional lainnya. Namun perhatianku terarah pada berbagai kerajinan yang dipakai untuk berbagai upacara keagamaan. Sebuah tempat sajen dari anyaman bambu aku beli untuk kenang-kenangan. Hingga kini, warna warna tadi tetap aku kenang dan mengingatkanku ke pasar tradisional ini.

0 comments:

Post a Comment

About This Blog

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP