Pura Luhur Uluwutu dan Tarian Kecak Ditepian Samudra Indonesia

>> Sunday, June 13, 2010

Pura Luhur Uluwatu berada di Selatan pulau Bali di sudut yang mengarah ke barat daya. Dibangun pada abad ke 11, dan dianggap sebagai Pura ini berdiri gagah diujung tebing karang ditepian Samudra Indonesia, menyatu dengan pemandangan spektakuler di sekitarnya.

Dianggap sebagai pura kayangan jagat, yang menjaga pulau dari gangguan luar, pura ini menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi wisatawan yang datang ke Bali. Pura hanya dapat dilihat dari sisi barat dan timur dan untuk mengunjunginya, diwajibkan memakai sarung dengan ikatan selendang. Di sekitar pura, banyak pepohonan dengan kera kera jinak, namun hati-hati karena barang-barang anda bisa dicuri. Memandang laut lepas dan tebing di pantai Nyang Nyang, sangat menenangkan hati dan pengalaman tak terlupakan.
Untuk ke Uluwatu, jalan terbaik melalui By Pass Ngurah Rai, terus belok ke arah Jimbaran, dan langsung ambil ke arah Selatan menuju Uluwatu, melewati GWK dan Pecatu Resort. Jaraknya kira2 1 jam dari Kuta.

Kemaren aku tiba jam 5 sore, dan setelah melihat pura, aku menuju arena pertunjukan tari kecak. Pengunjung sudah hampir penuh ketika aku datang, dan biaya tiket masuk Rp 70.000. Tarian Kecak, dengan sisipan drama cerita Ramayana, merupakan tayangan spektakuler, dengan samudera indonesia dan pura Uluwatu menjadi latar belakangnya. Pada bagian akhir tarian, cukup menghibur karena kelucuan Hanoman dan 2 raksasa. Ketika bola bola api beterbangan, suasana sangat mengesankan dan spektakuler.

0 comments:

Post a Comment

About This Blog

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP